Search site


Contact

DENNYCLUB
Jl. Tugu No. 7 Rt 006 Rw. 04 Cipayung Jakarta Timur

E-mail: dennygherzay@yahoo.co.id

Penyebab Terjadinya Hang pada Komputer

27/03/2010 09:23

HALLO Friend's

Blog ini menyajikan penyebab utama Komputer mengalami Hang.


Berdasarkan kajian dari sekian kasus dan juga buku yang pernah Muhuck PC baca ternyata dapat disimpulkan bahwa terdapat 5 hal penyebab yang paling sering menyebabkan komputer mengalami hang.
 
Diantaranya adalah :

1.  Kondisi Harddisk

Kondisi harddisk yang dimaksud disini adalah kondisi harddisk dalam segi umur dimana ini ditandai dari ciri-ciri yaitu lamanya harddisk melakukan booting, sering tidak terdeteksinya harddisk ketika awal booting, serta bad sector pada harddisk.
hal ini dapat diatasi dengan melakukan defragmentasi pada harddisk.
 
2.  Kondisi RAM (memory)

Kondisi RAM (memory) yang dimaksud disini adalah kondisi RAM seperti RAM yang kotor hal ini dapat memicu terjadinya kerusakan perlahan-lahan yang ditandai dengan Blue screen lalu sering restart ataupun berakhir dengan kerusakan permanent.
 
3.  Virus

Virus adalah salah satu penyebab terpopuler komputer sering mengalami hang !
kenapa Muhuck PC mengatakan populer karena dari sekian kasus yang Muhuck PC alami hal yang paling sering menyebabkan komputer mengalami hang adalah karena komputer tersebut terkena virus. dikarenakan virus ini ada yang bersifat running with hidden dan prosesnya juga banyak memakan resource memori RAM. sehingga menyebabkan komputer riskan terhadap hang.
 
4.  Settingan Bios

Hati-hatilah dalam mensetting Bios komputer anda !!
karena jika tidak malah akan membuat komputer anda jadi tidak stabil dan crash!!
 
5.  Kondisi Kipas Processor

Periksalah sewaktu-waktu Kipas Processor anda apakah berputar dengan normal atau tidak.
karena jika kipas processor tidak bekerja maksimal atau bahkan mati akan menyebabkan processor menjadi panas sehingga kinerja processor akan melemah dan juga gampang mengalami hang.